Rabu, 22 Februari 2012

hanya sedang tidak bisa tidur

entah kenapa, seperti semua pikiran sedang menumpuk, padahal di dalam otak seperti sedang tidak memikirkan apa-apa. aku tidak sedang memikirkan urusan penelitian, tidak juga tentang urusan percintaan, atau menonton segala macam jenis tontonan korea dari hard disk. hanya sedang tidak bisa tidur dan merasa tidak mau tidur.

karena itu, aku mulai memikirkan banyak hal. 

bagaimana aku akan menyelesaikan proposal penelitian dengan segera? kapan penelitianku akan segera dimulai? apakah penelitianku akan berhasil?



aku bukan orang yang melakukan segala hal dengan sempurna. aku orang yang santai, kadang mengenyampingkan hal yang paling utama yang harus segera dikerjakan, aku ceroboh dan short term memory lost syndrome yang entah kenapa semakin menjadi-jadi. aku terlalu mudah panik jika pekerjaan yang seharusnya bisa dikerjakan dari jauh-jauh hari malah dikerjakan menjelang hari-H. *sigh





hidupku sih tidak berantakan, malah lebih berantakan kamar kosanku sekarang. aku pemalas! sangat pemalas. mungkin itu masalah terbesarku. aku juga susah untuk menguasai berbagai hal yang kurang aku minati, tidak mau masuk untuk mempelajarinya, mudah menyerah sepertinya. banyak juga ya kebiasaan dan sifat kurang baiknya.


aku takut!
apakah aku akan menyelesaikan penelitianku dengan baik? bisakah aku fokus di dalam penelitianku? mampukah aku menghasilkan sebuah skripsi yang berguna bagi orang banyak?
lalu setelah aku lulus, bagaimana caranya aku akan mendapatkan pekerjaan? apa aku akan menyukai pekerjaanku nanti? apa gajinya bisa memenuhi kebutuhanku?

ah, pertanyaan terbesar, siapa jodohku kelak? seperti apakah dia? apa dia orang yang aku kenal dengan baik? bagaimana dengan rumah tangga yang akan aku jalani nanti? apakah seindah dan sebahagia drama korea? anak-anakku, lucukah saat bayi? aku takut bosan dengan suamiku kelak, aku orangnya mudah bosan, aku takut.


ternyata banyak sekali yang aku pikirkan. apa semua pertanyaan itu akan mendapatkan jawaban yang sesuai dengan harapanku?
aku berharap bisa menyantap eskrim malam ini, agar bisa tenang.
sholat sedang tidak bisa aku kerjakan malam ini, biasalah tamu bulanan.

kalau semua tulisanku di atas aku jadikan twit, pasti semua orang langsung memanggilku dengan sebutan "miss galau" haha :))))
terlalu mudah dan cepat sekali men-judge-nya. padahal diantara kalian yang nantinya membaca tulisan ini pasti akan merasa setuju dengan segala sumber pemikiran yang aku pertanyakan malam ini.
karena statusku yang bukan seorang yang terkenal, makanya semua tulisanku dianggap angin lalu. tidak penting mungkin untuk dibaca, tapi dirasakan oleh berbagai pihak.


oiya, aku sedang ingin punya pacar. haha :))))
pernyataan murahan tampaknya. sadar akan sifat, sikap dan penampilan yang tampaknya belum pantas untuk mendapatkan gandengan, lagi, itu bikin aku cuma bisa menahan rasa suka ke seseorang (?) laki-laki. belum berani pacaran lagi, tapi pengen punya. 
keadaan lah yang bikin aku berpikiran pengen punya pacar. yah, bisa dibayangkan bukan, lagi mumet-mumetnya soal skripsi, kalau ada yang nyemangatin itu semangatnya bertambah banyak sekali.
teman dekat sih banyak juga yang nyemangatin, saling kasih semangat malah, karena sedang sama-sama berjuang (untuk yang seangkatan), keluarga di rumah (terutama mamah-papah), kakak-adik tingkat juga, tapi kalau lagi ada yang di hati yang memberi semangat ituuuuuu *mesam-mesem*
ah, yang lagi deket sama aku juga gak ada, buat apa berharap soal punya pacar (?)

-belum nasib aja buat dapet pacar, ndhes-

konyol. begitu nantinya punya pacar malah merasa single itu lebih menyenangkan. alasannya, single itu manusia bebas, tapi masih ada "tapinya". tapi pengen jugalah punya pacar.
whatever lah, everyone have their own excuse about their relationship status.





ingin membahas yang lain.
soal keinginan. bukan cita-cita atau mimpi sekali pun.
aku ingin bisa menjadi penulis. aku ingin orang-orang membaca apa yang aku tulis berdasarkan apa yang aku rasa, bukan yang aku karang.
tulisanku di dalam blog. buat sebagian orang mungkin kata-kata yang aku tulis terkesan berlebihan, atau bahasa kerennya "lebay", jika dibandingkan dengan aku yang slenge'an.
mungkin banyak yang berpikiran, "masa sih gandhes bisa nulis kayak gini?" "ah, eta mah meni lebay" "mesti galau dah si gandhes"
hahaha. pikiran saya atau orang lain yah? entah. aku hanya ingin menulis dan bacalah tulisanku.
aku berusaha jujur melalui tulisanku. tulisan yang mencerminkan dan mewakili semua tentangku. tentang aku yang tidak berani aku ungkapkan, melalui ini lah aku berbicara.





-sudah sebanyak ini aku mengetik, rasa kantuk masih belum juga datang. Animal-nya Neon Trees masih terus diputar di playlist-



ternyata banyak juga yang aku pikirkan. buktinya tulisannya panjang :)))))
harusnya gak kuliah di TMIP, ndhes. haha :)))))
gak juga deng, mbak @falla_adinda kuliahnya di kedokteran tapi bisa jadi penulis kok :)))))

tampaknya sudah tidak punya topik lagi. saya (terpaksa) pamit  untuk (men)tidur(kan) jiwa dan raga saya. sudah berganti hari rupanya.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar